Barcelona Kian Sulit Memperoleh Kemenangan


BandarOnlineBola – Barcelona lagi kalah dua kali beruntun, di playoff Liga Europa dan di Liga Spanyol. Pelatih Xavi Hernandez ingatkan timnya, jangan merasa sudah di atas angin!

Barcelona sebenarnya dalam laju oke di awal tahun 2023 ini. Barca tidak terkalahkan di 17 laga di seluruh kompetisi secara beruntun. Barca pun puncaki Klasemen Liga Spanyol dan disebut-sebut sebagai kandidat juara. Apa daya, sepekan terakhir ada batu besar yang membuat mereka tersandung.

Barcelona kalah 1-2 dari Manchester United dengan agregat 3-4 di playoff perebutan tiket ke babak 16 besar Liga Europa. Setelahnya di Liga Spanyol pada akhir pekan kemarin, Barca kalah 0-1 dari Almeria. Posisi Barcelona untungnya masih aman di puncak Klasemen Liga Spanyol dengan 59 poin dari 23 laga. Unggul tujuh poin dari Real Madrid.

Barcelona dinanti jadwal padat. Jumat (3/3) dini hari WIB besok, Barca akan hadapi Real Madrid di semifinal Copa Del Rey leg pertama di Bernabeu. Selanjutnya, Barca ditantang Valencia di lanjutan Liga Spanyol pada 5 Maret dan Athletic Bilbao pada 13 Maret. Jangan lupa, Pedri dan Lewandowski lagi alami cedera.

Pelatih Xavi Hernandez kesal betul atas performa timnya di dua laga terakhir. Xavi ingatkan timnya, kalau liga belum selesai dan Barcelona tidak akan nyaman berada di posisi teratas!

“Kami percaya, kami bisa bangkit lagi. Namun, kami tidak akan memenangkan Liga Spanyol dengan nyaman. Ada Real Madrid, juara bertahan yang terus mengejar,” tegasnya dilansir dari Marca.

“Kalau kami tidak memperbaiki mental secepatnya, kami akan kehilangan gelar,” cetusnya.

“Para pemain memang kelelahan, Anda bisa melihatnya. Kami meminta maaf kepada fans atas penampilan-penampilan terakhir kami,” tutup Xavi.

Maret 3, 2023 / by

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *