Liverpool Jagoan di Kandang Melempem Saat Tandang

Bandar Online Bola – Liverpool masih belum konsisten. Usai meraih kemenangan 7-0 dari Manchester United, The Reds kini harus kalah dari Bournemouth. Hasil itu memperpanjang catatan buruk saat bermain di tandang. Saat laga di Vitality Stadium, Sabtu (11/3/2023) malam WIB, The Reds kalah 0-1 dari Bournemouth. Gol Bournemouth dicetak Philip Billing di menit ke-29. Peluang terbaik Liverpool menyamakan kedudukan datang di menit ke-70, meski gagal berbuah gol karena penalti Mohamed Salah melebar. Skor 1-0 untuk kemenangan Bournemouth bertahan hingga laga usai. Kekalahan yang menyesakkan mengingat Liverpool diunggulkan menang karena punya rekor bagus saat menghadapi Bournemouth.

Dari 13 pertandingan tandang, Liverpool cuma menang tiga kali dan kalah tujuh kali! Itu merupakan statistik tim papan tengah ke bawah. Padahal Liverpool begitu garang di kandang sendiri, cuma kalah bagus dari rekor Arsenal dan Manchester City. Statistik inilah yang harus diperbaiki Liverpool jika masih ingin lolos ke Liga Champions musim depan.

“Saya khawatir dengan rekor buruk di laga tandang? Tentu saja, saya melihat itu kok,” ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di BT Sport.

“Kami adalah tim empat besar di klasemen kandang, tapi kami bahkan tidak ada di zona Eropa jika bicara laga tandang, selalu ada alasan untuk itu dan itu adalah hasil-hasil laga tandang kami.

“Musim lalu itu jadi kelebihan kami, membuat perbedaan besar. Tapi ya kita terima sajalah.”

Maret 13, 2023 / by

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *