Reaksi Shin Tae-yong Usai Indonesia Dihajar Irak


BandarOnlineBola – Timnas Indonesia U-20 kalah dalam laga perdana Piala Asia U-20 dengan skor 0-2 oleh Irak. Ini jadi start buruk Indonesia di ajang tersebut. Kekalahan itu jelas menyesakkan bagi Shin Tae-yong dan Indonesia. Apalagi kini Indonesia jadi juru kunci Grup A.

Dikutip dari detikSport, Shin Tae-yong menyebut laga pertama selalu penting buat suatu tim. Namun hasil minor tak bisa terhindarkan. Padahal sang lawan harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama.

Namun, keunggulan jumlah pemain di babak kedua tidak berhasil dimanfaatkan Timnas U-20. Justru Irak yang bisa mencetak dua gol, dicetak oleh Hayder Abdulkareem pada menit ke-28 dan Mohammed Jameel pada menit ke-90+6.

“Jujur, di ajang macam ini laga perdana itu sangat penting dan itu bisa memberikan pengaruh di dua laga sisa selanjutnya,” kata pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong saat memberikan keterangan.

Meski menuai hasil minor dalam laga perdana, pria asal Korea Selatan itu menegaskan tak akan menyerah. Sebab masih ada peluang bagi Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya.

“Kami tidak akan menyerah. Kami akan mengincar kemenangan dan tidak hanya sekadar berpartisipasi saja, dua laga nanti akan memberikan pengalaman baru juga bagi tim kami,” kata dia menambahkan.

Selanjutnya Timnas U-20 akan menghadapi Suriah pada laga kedua Piala Asia U-20, Sabtu (4/3). Dan terakhir melawan tuan rumah Uzbekistan pada, Selasa (7/3).

Hanya ada tiga hari waktu persiapan buat menghadapi dua laga itu. Shin Tae-yong harus pintar-pintar memilih pemain dan membangkitkan mental timnya.

“Tentu saja kami punya waktu yang mepet untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk laga kedua nanti. Dan saya akan berusaha menjaga mental dan semangat para pemain agar tidak drop,” kata Shin Tae-yong.

Maret 2, 2023 / by

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *